BBKT ke-63, Karang Taruna Gelar Senam Bersama dan Bakti Sosial

PROBOLINGGO, BUSERJATIM.COM – Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-63 tahun 2023, Karang Taruna Kabupaten Probolinggo menggelar senam bersama dan bakti sosial (baksos) di Kantor Bupati Probolinggo, Jum’at (22/9/2023).

Baksos ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo di ruang lobby lantai dasar Kantor Bupati Probolinggo dan donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Probolinggo di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo.

Kegiatan senam bersama dan baksos ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto, Kepala OPD dan Camat serta ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Timbul dan Sekda Ugas bersama sejumlah pejabat turut serta mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis. Bahkan Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko ikut mendonorkan darahnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan sosial harus terus berinovasi dan berkarya untuk masyarakat khususnya pemuda. Bakti sosial dalam hal ini tes kesehatan gratis dan donor darah ini merupakan salah satu bentuk yang akan memberikan kontribusi di bidang kesehatan termasuk kesehatan masyarakat.

“Saya pikir sebagai pemuda harus terus memberikan kontribusi yang nyata dan Karang Taruna Kabupaten Probolinggo harus terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah. TOP untuk Karang Taruna,” katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Sigit Wida Hartono mengaku bersyukur dalam rangka peringatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke 63 berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) dan PMI, Karang Taruna dapat menyelenggarakan kegiatan senam bersama dan bakti sosial berupa pemeriksaan gratis dan donor darah.

“Terima kasih atas segala support dari berbagai pihak termasuk teman-teman Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. Semoga kedepan Karang Taruna bisa terus bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sehubungan dengan pamitnya Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko karena akan purna tugas, Sigit atas nama Karang Taruna Kabupaten Probolinggo mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas semua bimbingan, dukungan dan arahan selama ini.

“Terima kasih atas kepedulian Beliau kepada kami para pemuda di Kabupaten Probolinggo. Semoga Bapak dan keluarga selalu dilimpahkan kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan,” pungkasnya.

*_UMAR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *