Polsek Losarang Lakukan Patroli dan Sambang Dialogis di Pos Satkamling

 

Indramayu, – Personil Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sambang dialogis dengan warga di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di wilayah hukum Polsek Losarang, Kabupaten Indramayu, pada Jumat malam (8/9/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya Polsek Losarang untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, Kompol H. Sunardi menyatakan bahwa patroli rutin ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Selain itu, sambang dialogis dengan warga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat.

“Dalam patroli ini, kami berusaha untuk hadir di berbagai titik rawan serta pos-pos Satkamling yang telah dibentuk oleh warga. Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan atau masukan yang mereka miliki,” ujar Kapolsek, Sabtu (9/9/2023)

Selama patroli, anggota Polsek Losarang juga memberikan himbauan kepada warga terkait tindakan pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas.

Mereka mengingatkan warga untuk selalu waspada dan menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Sambang dialogis dengan warga menjadi momen yang baik untuk membangun kedekatan antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam dialog tersebut, masyarakat dapat menyampaikan permasalahan atau kekhawatiran yang mereka alami, serta berdiskusi tentang upaya bersama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Anggota juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Mereka mengajak warga untuk berpartisipasi dalam Satkamling dan melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan yang dapat mengancam keamanan lingkungan.

“Kami mengapresiasi kerjasama dari masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” tambah Kapolsek.

Patroli dan sambang dialogis ini merupakan salah satu wujud dari upaya Polsek Losarang dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Dengan terjaganya kamtibmas, diharapkan masyarakat dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan tenang dan aman. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *