Menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-68, Satlantas Polres Madiun Kota melaksanakan Donor Darah

KOTA MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP – Satlantas Polres Madiun Kota Polda Jatim dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 68 melaksanakan Donor Darah, kegiatan ini juga bertujuan agar dapat menambah Stok Darah untuk PMI yang sangat di butuhkan masyarakat.

Donor darah diikuti oleh personil Polres Madiun Kota, Pejabat Utama (PJU), Pom TNI AD dan Jasa Raharja Cabang Madiun Kota, dilaksanakan di Gedung TMC Satlantas Polres Madiun Kota Jalan Sumatra Nomor 30 Madiun, Rabu (7/9/2023), Siang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Satlantas Polres Madiun Kota terhadap kebutuhan darah di wilayah Kota Madiun dan sekitarnya, dengan menggandeng Urdokkes Polres Madiun Kota dan PMI Kota Madiun melalui momen memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke – 68 dengan tema “Modernisasi pelayanan Polantas Presisi mengawal Pemilu damai untuk Indonesia Maju”.

Jumlah peserta donor sebanyak 110 orang dan yang berhasil mendonorkam darahnya sebanyak 52 orang selebihnya 35 orang tidak bisa mendonorkan darahnya dikarenakan Hb tinggi : 14 orang, Hipertensi: 4 orang, Minum obat: 17 orang dan 23 orang melaksanakan dinas.

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH. melalui Kasat Lantas AKP Nanang Cahyono, SPd mengatakan, “Satlantas Polres Madiun Kota hari ini melaksanakan kegiatan Donor darah yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 di Polres Madiun Kota.

Setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri, tidak semua yang akan mendonorkan darahnya bisa lolos, karena peserta yang mendonorkan darah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan awal, seperti tensi darah hingga pemeriksaan Hemoglobin (HB), ungkapnya.

“Dari PMI ada syaratnya, seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik,” jelasnya.

“Kita berharap kegiatan hari ini memberi manfaat untuk masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan darah. Semoga juga bernilai sebagai amal ibadah di Sisi Allah, Tuhan yang Maha Esa, ” pungkas AKP Nanang. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *