Polsek Cikedung Berkontribusi Dalam Penghijauan Tahun 2023

Indramayu, – Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dengan penuh semangat ikut serta dalam kegiatan Bakti Sosial penghijauan penanaman pohon serentak Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Situ Bolang dan Blok Buyut Dasih, Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam pelestarian lingkungan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan, termasuk Camat Cikedung, ENCEP RIA SETIADI, SE, M.Si, Kapolsek Cikedung, IPTU JUNATA TS, S.H, Danramil 1613/Terisi yang diwakili oleh SERKA SOLIHIN, Kepala Desa Jatisura, MULYANI, S. Pd, serta perwakilan pemerintahan desa, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat.

Dalam konteks ini, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Cikedung, IPTU Junata menyampaikan pentingnya penanaman pohon sebagai langkah nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan dan alam.

Kegiatan ini memiliki dampak positif yang signifikan, termasuk membantu mengurangi efek pemanasan global, meningkatkan produksi oksigen, serta mengurangi polusi udara. Selain itu, kegiatan ini juga mencerminkan komitmen Polri dalam mendukung upaya penghijauan yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Disampaikan Kapolsek bahwa dalam kegiatan ini, Polsek Cikedung bekerja sama dengan Forkopincam Cikedung menanam sebanyak 180 batang bibit pohon.

Rincian penanaman mencakup 50 bibit pohon mangga yang ditanam di Situ Bolang dan 130 bibit pohon kayu putih yang ditanam di Blok Buyut Dasih, Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung.

Tindakan nyata Polsek Cikedung dalam mendukung penghijauan dan pelestarian lingkungan ini menggambarkan keseriusan Polres Indramayu dalam menjaga keberlanjutan alam.

Penanaman pohon bukan hanya memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, tetapi juga merupakan perwujudan semangat kebersamaan antara berbagai unsur masyarakat. Dengan demikian, Polsek Cikedung Polres Indramayu telah membuktikan komitmen mereka dalam menjaga alam demi masa depan yang lebih hijau, sehat, dan Lestari, tutur IPTU Junata. Rabu (23/8/2023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *