Polsek Lohbener Menanam Pohon Untuk Masa Depan Yang Lebih Hijau

Indramayu – Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dalam rangka mendukung program “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan sejak dini,” menggelar kegiatan penanaman pohon secara serentak di Desa Kiajaran Wetan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Rabu (23/8/2023)

Kegiatan ini diselenggarakan dengan kerjasama berbagai pihak, termasuk aparat keamanan, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Lohbener, KOMPOL H.Nurani, S.M, Camat Lohbener, H.Mardono, S.E, M.Si, dan berbagai tokoh dan perwakilan dari berbagai organisasi dan lembaga di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 150 batang pohon berbagai jenis ditanam, dengan komposisi 105 pohon mangga, 15 pohon Jambu, 5 pohon pete, 5 pohon klengkeng dan 5 pohon rambutan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Lohbener, KOMPOL H.Nurani menyampaikan bahwa penanaman pohon ini adalah langkah nyata dalam menjaga lingkungan dan alam.

Dampak positif dari penanaman pohon antara lain membantu mengurangi efek pemanasan global, meningkatkan produksi oksigen, serta mengurangi polusi udara.

Selain itu, kegiatan ini juga menggambarkan komitmen Polri dalam mendukung upaya penghijauan yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Melalui kolaborasi antara berbagai pihak, seperti aparat keamanan, pemerintah, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum, Polsek Lohbener Polres Indramayu bersama-sama berperan dalam menjaga dan melestarikan alam.

“Kegiatan ini juga mencerminkan semangat untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau dan lestari bagi generasi mendatang,” ungkap Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *