Polsek Lelea Polres Indramayu Menanam 150 Bibit Pohon dalam Baksos Penghijauan

Indramayu,- Semangat penghijauan dan pelestarian alam merajut seluruh lapisan masyarakat, diwujudkan oleh Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dalam kegiatan Baksos Penghijauan Penanaman Pohon Serentak di seluruh Indonesia. Rabu (23/8/2023).

Bertema “Polri Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini”, kegiatan ini turut diikuti oleh sekitar 100 orang, termasuk personel Polsek Lelea, Koramil Lelea, Camat Lelea beserta staf Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Lelea, kepala desa se-Kecamatan Lelea, anggota ormas dari KNPI Lelea, perwakilan siswa/siswi dari SMKN I Lelea, serta masyarakat Desa Pengauban.

Bacaan Lainnya

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting, seperti Kapolsek Lelea IPTU Sunaryo, SH., Danramil Lelea, serta Camat Lelea Ahmad Fauzie Romdoon, S.sos., dan perwakilan dari BPP Lelea.

Dalam upaya mewujudkan visi penghijauan, Polsek Lelea telah menanam pohon di lahan kritis Blok Karang Moncol yang berada di bantaran kali Cibuaya, Desa Pengauban.

Sebanyak 150 bibit pohon ditanam dengan berbagai jenis, meliputi Pohon Mangga Gedong Gincu: 50 batang, Pohon Mangga Harum Manis dan Gedong Gincu: 50 batang, Pohon Johar: 25 batang dan Pohon Risom: 25 batang

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka mendukung Baksos Penghijauan Penanaman Pohon Serentak di seluruh Indonesia.

Lebih dari sekadar tindakan simbolis, penanaman pohon ini menjadi langkah nyata dalam memulihkan lahan kritis di Blok Karang Moncol di bantaran kali Cibuaya, Desa Pengauban, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

“Dengan partisipasi luas dari berbagai elemen masyarakat dan pihak terkait, kami berharap penghijauan ini tidak hanya menghasilkan perubahan visual, tetapi juga memberikan dampak jangka panjang bagi lingkungan dan Masyarakat,” ungkap Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, IPTU Sunaryo.

Dalam upaya bersama menjaga alam dan menghadirkan perubahan positif, Polsek Lelea telah memberikan contoh nyata bahwa kolaborasi antara aparat penegak hukum, pemerintah, organisasi masyarakat, serta masyarakat umum memiliki potensi besar untuk mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Ujar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *