Penghijauan Pesisir Desa Cemara Kulon Losarang: Polri Dukung Lingkungan Sehat dan Lestari Dengan Penanaman 180 Pohon Mangrove

Indramayu – Dalam rangka upaya menjaga lingkungan dan mendukung penghijauan, pelaksanaan Penanaman Pohon dilakukan di bantaran sungai pesisir Desa Cemara Kulon, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Rabu (23/8/2023)

Kegiatan ini melibatkan 67 orang peserta yang terdiri dari berbagai elemen, termasuk unsur TNI, Polsek, Satpol PP, unsur desa, Karang Taruna, dan warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Losarang, Kompol H. Sunardi menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari perhatian Polri terhadap lingkungan.

Jumlah total jenis tanaman yang ditanam adalah 180 pohon mangrove, yang merupakan tanaman khas pesisir dengan banyak manfaat dalam menjaga ekosistem pesisir dan melindungi pantai dari erosi.

“Penanaman pohon memiliki banyak manfaat, termasuk dalam mengurangi efek pemanasan global, meningkatkan produksi oksigen, dan mengurangi polusi udara,” kata Kapolsek.

Selain itu, kegiatan ini juga menggambarkan komitmen Polri dalam mendukung upaya penghijauan demi menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

Lebih lanjut, momentum ini memberikan kesempatan bagi Polri untuk berkontribusi dalam menghadapi perubahan iklim global dan memupuk kesadaran bersama dalam menjaga alam dan lingkungan, guna menciptakan lingkungan yang nyaman dan lestari untuk generasi mendatang. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *