Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Sambangi Warga, Sampaikan Imbauan Kamtibmas

 

Majalengka,- Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Aang Sopyan, melakukan kegiatan sambang kepada warga binaan di Desa Jatiserang, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka pada Jumat (25/08/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Bripka Aang Sopyan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Bhabinkamtibmas memiliki peran sentral dalam memelihara stabilitas dan ketentraman masyarakat. Melalui kegiatan sambang seperti ini, para petugas berusaha untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya, sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas yang relevan.

Dalam kunjungan ke Desa Jatiserang, Bripka Aang Sopyan berbicara dengan warga untuk menyampaikan himbauan terkait pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan mereka. Himbauan ini mencakup pencegahan tindak kejahatan, pentingnya bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam melaporkan hal yang mencurigakan, serta menjaga kerukunan antarwarga.

“Saya berharap kita semua dapat saling berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Mari menjaga kerukunan, saling mengenal tetangga, dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta aparat kepolisian jika ada hal yang perlu diinformasikan,” ungkap Bripka Aang Sopyan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Panyingkiran IPTU Asep Rohendi, yang juga memimpin operasi kepolisian di wilayah tersebut, mengapresiasi langkah Bripka Aang Sopyan dalam menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan sambang kepada warga merupakan langkah konkret untuk membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat. Semakin kuat hubungan ini, semakin mudah juga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan kita,” ujar Kapolsek.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan sambang dan penyampaian himbauan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas, diharapkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap situasi keamanan semakin meningkat. Hal ini akan berdampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

#polripresisi, #manajemencitra, #polresmajalengka,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *