Kegiatan “Jumat Curhat” Polsek Sukagumiwang Dengan Warga di Desa Tersana, Indramayu

 

Indramayu,- Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan program “Jumat Curhat” dengan masyarakat di Desa Tersana, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan ini, beberapa pihak turut hadir, antara lain Ps.Panit Binmas AIPTU Sarip, mewakili Kapolsek Sukagumiwang, Ps.Panit Patroli AIPDA Hari Suswianto dan Pamong Desa Tersana.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Ginting Sumantri menyampaikan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” dilakukan sebagai bentuk pendekatan langsung dengan masyarakat untuk mendengar keluhan, saran, kritik, masukan, dan informasi terkait berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah, terutama terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Tujuan dari kegiatan ini adalah membangun silaturahmi dan kemitraan antara Kepolisian dan masyarakat, serta merupakan bagian dari program Quick Wins Polri Presisi yang diinstruksikan oleh Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu warga, Agus menyampaikan beberapa hal. Salah satunya menyoroti masalah sepeda motor yang tidak dilengkapi lampu penerangan saat malam hari, serta penggunaan knalpot bising yang mengganggu.

Ia juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada anggota Polri atas dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Tersana, yang menyebabkan situasi kondusif.

Dikesempatan yang sama, Polsek Sukagumiwang juga merespons masukan dari Agus.

Petugas mengucapkan terima kasih atas informasinya, dan akan menindaklanjuti dengan mengadakan patroli di Desa Tersana setiap malam.

 

Lebih dari itu AIPTU Sarip juga mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga situasi kamtibmas dengan berpartisipasi dalam program siskamling (sistem keamanan lingkungan) dan melaporkan segala bentuk kriminalitas yang terjadi.

“Kegiatan ini mencerminkan komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan, serta menjalin hubungan yang harmonis untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman,” ungkap Kapolsek. Jumat (25/8/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *