Polri Menggelar Kegiatan “Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” di Pantai Tegaltaman, Sukra

 

Indramayu, – Polri terus menunjukkan komitmen nyata dalam menjaga lingkungan dengan menggelar kegiatan “Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.”

Kegiatan ini digelar di areal Pantai Tegaltaman, Desa Tegaltaman, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. Rabu (23/8/2023)

Hadir dalam kegiatan ini adalah berbagai pihak yang turut mendukung upaya penghijauan, termasuk Plt Camat Sukra yang diwakili oleh Kasi Trantib WAWAN SUPRIYADI, SE., Danramil 1614/Anjatan yang diwakili oleh PELTU HERIYANTO Babinsa Desa Ujunggebang dan Desa Sukra, Kapolsek Sukra yang diwakili oleh Kasium Polsek Sukra AIPDA DIKI HENDRIAN, SH., GM PT PLN NUSANTARA POWER Indramayu yang diwakili oleh sdr CATUR beserta Dancip PT PLN NUSANTARA POWER sdr SUTONO, Kuwu Desa Tegaltaman MAKRUS HADI PRAYITNO, Ketua LSM GMBI KSM Sukra sdr DENY alias BOTOK, serta elemen masyarakat Kecamatan Sukra.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Sukra, IPDA Rudi Hartono menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari program Polri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka penghijauan sejak dini.

Kegiatan ini bukan hanya tentang menanam pohon, tetapi juga menjadi momentum bagi Polri untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan di tengah perubahan iklim global.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 60 jenis bibit pohon Mangrove dan 70 bibit pohon Mahoni ditanam.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan area Pantai Tegaltaman serta memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar. Pohon-pohon yang ditanam, terutama pohon Mangrove, memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem pesisir dan mengurangi dampak negatif perubahan iklim.

Dengan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat dan dukungan penuh dari pihak terkait, kegiatan ini mencerminkan semangat kolaborasi dalam menjaga dan melestarikan alam. Polri tidak hanya berfokus pada tugas-tugas keamanan, tetapi juga berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik, kata Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *