Kapolres Merauke Pimpin Penyaluran Dana UMKM Kepada Masyarakat

BUSERJATIM.COM, PAPUA – Bertempat di Mapolres Merauke, Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangadji, M.Hum dibantu Sat Binmas salurkan bantuan tunai UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) kepada pemilik usaha. Selasa (09/11/2021),

Dalam kesempatannya Kapolres Merauke mengatakan bantuan tersebut diberikan oleh pemerintah Indonesia yang di salurkan melalui institusi Polri dalam hal ini Polres Merauke kepada warga masyarakat yang memiliki usaha Mikro kecil dan menengah.

Kapolres Merauke berharap kepada warga yang menerima bantuan agar dapat mengunakan bantuan tersebut untuk menambah modal usaha yang selama ini terdampak Covid-19 seperti yang diketahui bahwa kabupaten Merauke masih terdampak PPKM level 4 sehingga pemerintah Indonesia memberikan bantuan untuk penambahan modal usaha bagi para PKL dan warung sebagai kebijakan tersebut.

Sementara itu masyarakat yang sudah terdaftar namun belum mendapatkan undangan, diharapkan untuk bersabar karena akan di hubungi langsung melalui nomor telepon yang telah didaftarkan beserta beberapa persyaratan yang telah diserahkan.

Kapolres Merauke menambahkan, penyaluran dana UMKM untuk hari ini telah disalurkan kepada sebanyak 185 orang penerima bantuan. Untuk keseluruhan Polres Merauke telah menyalurkan sebanyak 1624 orang yang telah menerima bantuan tersebut dan selanjutnya akan disalurkan kepada penerima secara bertahap sampai mencapai 100%.

Salah satu warga yang menerima bantuan sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah menyalurkan bantuan tunai ini, karena sangat membantu sekali dalam keadaan pandemi Covid-19.

Editor : Ismaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *