Polwan Bhabinkamtibmas Bantu Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Musim Kemarau

Majalengka, Briptu Vera Atikah, seorang anggota Polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka di Desa Bantrangsana, Kabupaten Majalengka, menunjukkan kepedulian Polri terhadap masyarakat dengan membantu dalam pendistribusian air bersih.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (29/07/2023) dengan mengkoordinasikan upaya bersama dengan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka.

Bacaan Lainnya

Dalam upaya mengatasi dampak dari kekeringan yang terjadi di musim kemarau, Briptu Vera Atikah turut membantu mendistribusikan sarana air bersih sebanyak 10.000 liter dari Dinas BPBD Kabupaten Majalengka untuk warga yang terdampak kekeringan. Pendistribusian air bersih ini difokuskan untuk masyarakat di Blok Tonggoh Rt 05, 06, dan 07 Rw 02 di Desa Bantrangsana, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka.

Kapolsek Panyingkiran, IPTU Asep Rohendi, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai respons cepat dalam mengatasi kondisi kekeringan yang mempengaruhi sebagian wilayah Bantrangsana.

“Kami berkoordinasi dengan Dinas BPBD Kabupaten Majalengka untuk mengatasi kekeringan yang terjadi di wilayah Bantrangsana dengan menyasar 250 kepala keluarga dan 750 jiwa,” ungkap IPTU Asep Rohendi.

Dalam proses pendistribusian air bersih, Briptu Vera Atikah turut berperan aktif dalam membantu warga untuk mendapatkan pasokan air yang memadai. Penyaluran air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan akibat ketersediaan air yang minim pada musim kemarau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *