Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan.

PACITAN,BUSERJATIM.COM- Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 belum mereda, penegakan disiplin protokol kesehatan pun terus di lakukan dan ditingkatkan dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran, penerapan di tengah-tengah masyarakat yang mana akan terjadi kerumunan pun di lakukan. Pasar sayur Arjowinangun adalah salah satu tempat dimana Sosialisasi di lakukan. Minggu (08/08/2021).

Menyikapi situasi tersebut Anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801 Pacitan melakukan sosialisasi dan pendisiplinan protokol kesehatan agar penularan virus Covid-19 dapat diputus mata rantainya sehingga tidak terjadi lagi peningkatan jumlah terhadap penyebaran virus ini khususnya di wilayah Kecamatan Pacitan.

Untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan mensosialisasikan aturan PPKM DARURAT, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan terus aktif melaksanakan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan.

Babinsa Koramil 01 Pacitan Pelda Sukardi mengatakan bahwa selain melaksanakan penegakan Protokol Kesehatan di Pasar sayur, kami juga sekaligus mensosialisasikan aturan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) serta menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk menggunakan alat pelindung diri seperti Handsenitaiser dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Pelda Sukardi juga menambahkan, agar masayarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, gunakan cara lain dalam menyapa, serta mencuci tangan pakai sabun ataupun handsenitaiser. Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat, dengan bersama-sama disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sumber : Penerangan

Jurnalis :Alex

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *