Bhabinkamtibmas Blusukan Sambangi Warga Desa Panyingkiran Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Blusukan Sambangi Warga Desa Panyingkiran Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

Majalengka, Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayahnya, seorang Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Bripka Dede Rohimat melakukan blusukan dan menyambangi warganya.Selasa (4/7/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilakukan di Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka ini merupakan bagian dari Program Dinamis Presisi yang digagas oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K.

Seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Desa Panyingkiran melaksanakan blusukan ke beberapa rumah warga. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga setempat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Dalam setiap kunjungannya, Bhabinkamtibmas berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan keluhan, serta memberikan saran dan solusi terkait masalah-masalah yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

Pesan kamtibmas yang disampaikan meliputi pentingnya menjaga keamanan rumah, menghindari peredaran narkoba, mengamankan kendaraan, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk lebih aktif melaporkan kejadian atau informasi yang mencurigakan kepada aparat kepolisian. Kolaborasi antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang optimal di wilayah Desa Panyingkiran.”terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Panyingkiran IPTU Asep Rohendi mengatakan Dengan adanya kegiatan blusukan oleh Bhabinkamtibmas dan Program Dinamis Presisi yang dijalankan oleh Polres Majalengka, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban semakin meningkat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Desa Panyingkiran dan wilayah sekitarnya”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *