Atasi Serangan Hama, Babinsa Buduran Dampingi Petugas Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan.

Madiun – Babinsa Buduran, Koramil 16/Wonoasri, Kodim 0803/Madiun, Serda Sutrisno bersama petugas penyuluh pertanian lapangan (PPL) dari dinas pertanian kabupaten Madiun, memberikan penyuluhan pertanian terkait penanggulangan hama tanaman padi kepada Gapoktan Santoso.

Bacaan Lainnya

Babinsa Buduran Serda Sutrisno menuturkan, kehadirannya selama ini dalam mendampingi para petani, merupakan upaya dalam rangka menyukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

“Penyuluhan yang kami lakukan bersama petugas PPL ini difokuskan pada penanganan hama pada tanaman padi, proses pengolahan lahan dan proses bibit serta perawatan,” kata Serda Sutrisno melalui laporan terlulisnya pada Rabu (28/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, petugas PPL memperkenalkan serta menjelaskan jenis dan dosis obat-obatan yang dibutuhkan untuk membasmi hama tanaman padi serta tehnik pengaplikasian yang tepat.

“Melalui penyuluhan ini, petani bisa mengetahui secara jelas cara menanggulangi hama, dengan jenis dan dosis obat yang tepat,” imbuhnya.

Serda Sutrisno berharap dengan adanya penyuluhan ini, dapat memberikan masukan kepada para petani, sehingga petani paham dan mengerti langkah-langkah yang harus dikerjakan untuk mengatasi hama.

“Semoga setelah mengikuti penyuluhan ini, para petani paham cara penanganan hama, sehingga hasil pertanian dan kesejahteraan petani meningkat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *