Antisipasi Potensi Gangguan, Kapolsek Denpasar Barat Pimpin Patroli Malam Minggu .

DENPASAR – BUSERJATIM.COM.Untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan yang dapat harkamtibmas, Kapolsek Denpasar Barat Polresta Denpasar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., memimpin patroli malam minggu di daerah hukumnya.

Patroli di gelar Sabtu (17/6) mulai jam 24.00 wib s/d Selesai, dengan melibatkan petainel gabungan Polri, Pecakang Wiraraja Desa Adat Denpasar dan Sat Pol PP Kota Denpasar.

Dalam patroli tersebut, petugas gabungan menyisir area Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, yang sering digunakan oleh warga pendatang asal Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk kumpul kumpul dan disertai dengan pesta minuman keras (miras) jenis arak, dimana dari hasil pemantauan selama ini seringkali terjadi perkelahian di antara mereka yang berujung pada penusukan dan mengakibatkan satu diantaranya masuk rumah sakit.

Kapolsek mengatakan, kegiatan patroli gabungan tersebut merupakan Cipta Kondisi Situasi Kamtibmas di malam minggu.

Adapun tujuan dari kegiatan patroli pada malam minggu adalah untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi tindak kriminalitas jalanan, pencurian, sajam maupun gangguan kamtibmas lainnya utamanya perkelahian antar warga NTT yang dipicu setelah mengkonsumsi miras setiap malam minggu di lokasi tersebut kata Kapolsek, Minggu (18/6) pagi.

Ditambahkannya pula .Dengan dilaksanakannya patroli gabungan ini, Kapolsek berharap bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Sehingga dengan adanya polisi bersama perangkat instansi terkait hadir di tengah-tengah masyarakat, perkelahian antar warga pendatang tersebut bisa dicegah lebih awal, ujar Kapolsek. (BAR33) ( Harun / Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *