Ciptakan Hidup Sehat, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Pacitan BUSERJATIM.COM- Sebagai upaya meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan, Sertu Agus, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan, Kodim 0801/Pacitan, bersama warga masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan yang berada di Desa Nawangan, Kec. Nawangan, Kab. Pacitan, Minggu (14/05/2023). 

Kegiatan pembersihan lingkungan tersebut dilakukan secara sukarela dan gotong royong. Meskipun dengan menggunakan alat seadanya, namun mereka tampak bersemangat melakukannya, dengan harapan dapat tercipta lingkungan yang bersih, indah, rapi dan sehat. 

Menurut keterangannya saat di lokasi, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan menyampaikan, bahwa kegiatan pembersihan lingkungan dilakukan, selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, juga bertujuan menjalin kebersamaan antara Apkowil dengan masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI-rakyat.

“Ini sebagai upaya bersama untuk menumbuhkan semangat gotong royong kepada masyarakat, agar budaya tersebut tidak terkikis oleh kemajuan zaman. Sehingga, kesadaran masyarakat akan terbangun dengan sendirinya, untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar”, kata Babinsa. 

Lebih lanjut, dirinya menilai bahwa kegiatan gotong royong seperti ini akan berdampak positif, untuk memotivasi generasi muda penerus bangsa, agar memiliki rasa tanggung jawab dan ikut serta dalam membangun bangsa lebih maju. 

“Untuk menjaga kesehatan harus dimulai dari kesadaran pribadi masing-masing, keluarga maupun lingkungan sekitar. Mari kita berdayakan pola hidup sehat terutama bagi generasi muda, yaitu dengan ikut berperan menjaga kebersihan lingkungan, agar terwujud generasi muda berkualitas menuju Indonesia sehat dan maju”, ungkap Babinsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *