Wujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

Pacitan BUSERJATIM.COM- Akibat hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur wilayah Kecamatan Donorojo, Kab. Pacitan pada hari Kamis sejak pukul 14.30 WIB hingga sore hari dan disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan belasan rumah warga mengalami kerusakan.

Sedikitnya ada 16 rumah warga Dusun Sirenan, Desa Widoro, Kec. Donorojo Kab. Pacitan, mengalami kerusakan pada atap rumah akibat diterjang angin kencang.

Adapun rumah warga yang mengalami kerusakan diantaranya, Ibu. Sainem, Ibu. Paerah, Bpk. Suwito, Bpk. Samin, Rumah Bpk. Mitro, Bpk. Suryanto, Bpk. Sumarno, Bpk. Supri, Bpk. Suradi, Bpk. Sumarlan, Bpk. Sumani, Ibu Tumiyem, Bpk. Paino, Bpk Supari, Bpk. Dangun, Bpk. Sutrisni. 

Setelah mendapat laporan dari warga bahwa telah terjadi musibah angin puting beliung di wilayah binaannya, Babinsa beserta Bhabinkamtibmas dibantu unsur Linmas dengan sigap mendatangi lokasi kejadian, untuk membantu mengevakuasi warga dan mengamankan barang berharga miliknya. 

Meskipun tidak ada korban nyawa, namun akibat kejadian tersebut warga yang terkena musibah mengalami kerugian ditafsir hingga mencapai puluhan juta rupiah. 

Sebagai upaya penanggulangan bencana alam, Serka Rohmad Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo beserta Bhabinkamtibmas dibantu warga setempat melakukan pendataan dan bergotong royong memperbaiki atap rumah yang rusak akibat di terjang angin puting beliung. 

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap meningkatkan waspada dan berhati-hati, pasalnya saat ini cuaca sedang tidak bersahabat atau Ekstrim. Utamakan keselamatan pribadi dan keluarga dengan mencari tempat yang lebih aman untuk menghindari kerugian yang lebih besar”, kata Babinsa kepada masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *