Danramil 0806/06 Gandusari Bersama Forkopimcam Dampingi Pembagian Pupuk Organik Cair Gratis Bagi Para Petani

Trenggalek, Buserjatim.com – Danramil 0806/06 Gandusari Kapten Inf Rabunondo bersama Forkopimcam Gandusari menghadiri kegiatan pembagian pupuk organik cair gratis dari Gapoktan Sedono Makmur yang dibagikan kepada petani di Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Rabu (10/05/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Dr. Ir. Takdir Mulyadi, M.M., Staf Direktur Perlindungan Tanaman Kementerian Paertanian Ir. Lilik Retnowati, Kepala UPT TPH Jatim Wilker Tulungagung Nurul Hidayati, Dinas PMD Kabupaten Trenggalek Kepala BPP Kecamatan Gandusari, Pejabat Bidang Pemberdayaan dan Pendataan Kabupaten Trenggalek, Fokopimcam Gandusari, Kades Wonoanti, Koordinator BPP Kecamatan Gandusari, POPT dan PPL sekecamatan Gandusari.

Dalam kegiatan pembagian pupuk organik cair ini, Danramil 0806/Gandusari bersama rombongan Forkopimcam berperan sebagai fasilitator dalam pendistribusian pupuk organik cair gratis dari Gapoktan Sedono Makmur kepada para petani Desa Wonoanti.

Saat dikonfirmasi di lokasi, Danramil menagatakan perlu untuk diketahui bersama pupuk organik cair dari Gapoktan Sedono Makmur tersebut yang diberi nama Freetelan (Fermentasi Bahan Organik ala Tlatah Katobilan).

“Dalam kegiatan pembagian pupuk organik juga diberikan edukasi kepada petani mengenai cara penggunaan pupuk organik cair yang benar agar tanaman dapat tumbuh dengan baik,” terang Danramil.

“Pupuk organik ini secara umum adalah pupuk pembenah tanah dan ada beberapa unsur yang terikat karena penggunaan pupuk kimia bisa jadi bisa gembur terurai sehingga bisa terserap tanah,” ucapnya.

Danramil berharap, semoga dengan adanya pembagian pupuk organik cair ini dapat memberikan kesejahteraan para petani di wilayah Desa Wonoanti dalam meningkatkan hasil panen sehingga dapat menghasilkan beras yang sehat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *