Sinergitas Bhabinkamtibmas Dengan Bhabinsa Laksanakan Pengamanan Upacara Mepeed Masyarakat

Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, Buserjatim.com—
Untuk menjaga situasi tetap kondusif, sebagai Bhabinkamtibmas diharapkan senantiasa memantau kegiatan yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti terlihat pada hari Kamis tanggal 04 Mei 2023 Pukul 08.30 s.d 09.10 WITA di Pura Bukit Jati Desa Bunutin Kec/Kab. Bangli, Bhabinkamtibmas Desa Bunutin Bripka I Nengah Padmayasa bersinergi dengan Babinsa Bunutin Peltu I Ketut Udayana dan pecalang Banjar Adat Bunutin melaksanakan kegiatan pengamanan Mepeed dalam rangka Pujawali Ngusaba Nini di Pura Ulun Subak Bukit Jati, Desa Bunutin, Kec./Kab. Bangli.

Mepeed dilaksanakan oleh warga pengarep Br. Adat Bunutin yang diikuti sebanyak 75 orang.

“Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa serta berkalaborasi dengan Pecalang melaksanakan pengaturan arus lalulintas di simpang tiga Guliang Kawan, untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat tersebut sehingga terciptanya keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan mepeed serangkaian kegiatan upacara Pujawali Ngusaba Nini di Pura Ulun Subak Bukit Jati Desa Bunutin,” jelas Bhabinkamtibmas Bripka I Nengah Padmayasa.

“Kami juga tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan, sehingga diharapkan situasi di wilayah Bunutin tetap aman dan kondusif,” imbuh Bripka I Nengah Padmayasa.

Dalam Kesempatan terpisah Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H. Seizin Kapolres Bangli mengungkapkan bahwa, “Anggota Bhabinkamtibmas selalu turun ke wilayah Desa binaannya untuk melaksanakan atensi setiap kegiatan yang ada, wujud daripada pelayanan prima, sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kapolsek.

Salam Presisi

(HBR22/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *