Kesigapan Babinsa Koramil 0806/08 Karangan Singkirkan Pohon Tumbang Yang Menimpa Warung

Trenggalek, Buserjatim.com – Hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi di Desa Kerjo Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (29/04/2023) sore yang mengakibatkan sebuah pohon asem besar tumbang hingga menimpa salah satu warung milik Andri Dwi Handoko warga setempat.

Akibat kejadian tersebut, bangunan warung milik Andri Dwi Handoko roboh tertimpa pohon asem yang tumbang. Mendengar laporan dari warga sekitar kejadian tersebut, Babinsa Koramil 0806/08 Karangan Serda Agus bersama anggota Polsek Karangan dengan sigap langsung bergegas ke lokasi untuk singkirkan pohon tumbang yang menimpa warung tersebut.

“Pohon tumbang yang menimpa warung milik Andri terjadi pada saat hujan lebat disertai angin kencang, beruntung saat itu warung dalam kondisi tutup sehingga tidak ada korban jiwa,” jelas Serda Agus saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Dengan penuh semangat dan kekompakan dalam bergotong royong antara Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, anggota TRC – PB Kecamatan Karangan dan warga sekitar akhirnya pohon tumbang yang menimpa warung tersebut dapat disingkirkan.

Usai menyingkirkan pohon tumbang, Serda Agus mengimbau kepada seluruh warga masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada saat melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat kondisi sedang hujan yang disertai dengan angin kencang.

Selain itu, Serda Agus juga memberikan apresiasi atas ketanggap segeraannya warga melapor kepada pihak yang terkait. Sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga apabila terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *