Botram Bersama Keluarga di Gunung Kunci Sumedang

Matamaja Group// Sumedang. Pengunjung Tahura Gunung Kunci mengalami peningkatan pada libur lebaran tahun 2023 ini. Kepala Bidang Kehutanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sumedang Wawan Hernawan mengatakan pengunjung rata rata di hari Libur lebaran ini mencapai 150 orang. “Kalau hari biasa sekitar 40 – 50 pengunjung, alhamdulilah saat libur lebaran kemarin meningkatkan hingga 3 kali lipat,” jelas Wawan, Jumat 28 April 2023.

Diakui Wawan, pengunjung kebanyakan memang warga Sumedang yang sengaja datang untuk menikmati keindahan alam Gunung Kunci dan juga makan bersama keluarga. Ada juga tamu dari luar Sumedang yang kebetukan sedang mudik di Sumedang, hal ini terlihat dari kendaraan yang mereka gunakan.
Lebih lanjut dikatakan Wawan kunjungan di Gunung Kunci juga dipengaruhi oleh faktor cuaca, dimana umumnya pengunjung datang di saat cuaca panas dan mereka ingin kesejukan. “Apabila cuaca hujan, pengunjung juga sepi. Dan kemarin saat libur lebaran ada juga hari yang hujan terutama lewat dzuhur dan ini juga mengurangi terhadap jumlah kunjungan,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Namun secara umum lanjut dia, adanya libur lebaran ini memang memberikan dampak terhadap jumlah pengunjung di Tahura Gunung Kunci

https://matamaja.com/2023/04/28/botram-bersama-keluarga-di-gunung-kunci-sumedang/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *