Forkopimda Pacitan Sambut Kunker Pangdam V/Brawijaya Di Kodim 0801/Pacitan

Pacitan BUSERJATIM.COM- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf beserta Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Ny. Shally Farid Makruf melakukan kunjungan kerjanya di Kodim 0801/Pacitan kali ini langsung disambut Forkopimda Kab. Pacitan.

Sebelum masuk ke ruang transit Kodim untuk bincang-bincang Pangdam beserta rombongan  disambut oleh Bupati Pacitan dan unsur Forkopimda lainya serta satuan Angkatan Udara dan Angkatan Laut yang ada di Kabupaten Pacitan.

Tampak Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, beserta sejumlah anggota Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) lainnya, di Mako Dim 0801/Pacitan. Rabu (12/04/2023).

Dalam kunker kali ini, Pangdam mengajak untuk bersyukur dengan tempat dinas mereka yang sekarang ini.  “Tuhan memberikan terbaik untuk kita. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung dan yakinlah rezekinya kita ada di situ,” katanya.

“Sudah nggak usah lagi ada yang izin Panglima pindahkan suami saya ke Madura, saya sudah nggak tahan di Pacitan. Padahal sama-sama di Indonesia dan masih di Jawa. Prajurit saya yang dulu orang Madura yang ada di Poso itu listrik saja enggak ada, saluran HP aja susah, bayangin ibu,” tambahnya.

Oleh karena itu, Pangdam mengimbau kepada para prajuritnya untuk memberikan pengertian terbaik kepada keluarganya. 

Terkait anak-anak prajuritnya, Pangdam berpesan agar mempersiapkan masa depan anaknya sesuai dengan bakat dan kemauannya. “Untuk ibu-ibu, jaga anak-anak kalian, jadikanlah anakmu apa yang dia mau, jangan apa yang ibu mau, sehingga tidak ada paksaan dalam diri anak,” bebernya.

Tak lupa, Mayjen TNI Farid Makruf pun berterima kasih kepada seluruh prajuritnya yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik selama ini.

Secara terpisah Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasihnya kepada Pangdam V/Brw beserta rombongan, dimana sudah berkenan hadir di Kodim 0801/Pacitan.

“Kami keluarga besar Kodim 0801/Pacitan mengucapkan selamat datang kepada Pangdam V/Brw beserta jajarannya di Kab. Pacitan. Semoga kehadiran Bapak Panglima dapat memberi motivasi dan semangat kepada kami dalam meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok di wilayah”, kata Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam V/Brw juga menghimbau kepada para Babinsa, untuk selalu memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayahnya masing-masing menjelang berlangsungnya tahapan Pemilu 2024, sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini, agar Pemilu 2024 berjalan tertib, aman dan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *