Bentuk Perhatian Sesama Muslim, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Buka Puasa Bersama Warga

Pacitan BUSERJATIM.COM- Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah binaan, anggota Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan melaksanakan buka puasa bersama di rumah Ibu Tukinem yang beralamat di Dusun Krajan, Desa Arjosari, Kec. Arjosari Kab. Pacitan, Senin (03/04/2023) Sore.

Pelaksanaan buka puasa bersama warga, merupakan salah satu wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan rezeki yang telah diberikannya. Sehingga dalam momentum bulan suci ramadhan dimanfaatkan untuk dapat berbagi bersama dengan masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya. 

Sementara itu, secara terpisah Danramil 0801/03 Arjosari Kapten Inf Murhadi menyampaikan, bahwa kegiatan buka puasa bersama masyarakat dilaksanakannya secara sederhana namun tidak mengurangi makna dari ibadah puasa ramadhan kali ini, dan semata-mata hanya untuk mengharap keberkahan dari Allah SWT. 

“Syukur alhamdulillah, sampai saat ini kita masih diberi kenikmatan yang luar biasa Allah SWT, yaitu nikmat sehat, sehingga masih bisa menunaikan ibadah puasa. Mari kita selalu memperbanyak amal ibadah, salah satunya dengan sedikit berbagi rezeki yang kita miliki untuk masyarakat yang kurang mampu di wilayah”, ujar Danramil saat dikonfirmasi awak media. 

Kemudian, dirinya juga menekankan kepada seluruh anggota jajarannya untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayah binaannya masing-masing, sehingga harapan masyarakat dapat menunaikan ibadah di bulan suci ramadhan dengan aman dan tentram. 

“Kepada para Babinsa, agar tetap monitoring situasi di wilayah masing selama bulan suci ramadhan, apabila ada hal-hal yang menonjol segera laporkan kepada komando atas sebagi upaya pencegahan dini”, ungkap Danramil.

Sementara itu, Ibu Tukinem beserta keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bpk. Babinsa, yang sudah peduli dan berkenan hadir di rumahnya untuk melaksanakan buka puasa bersama. “Alhamdulillah dan terimakasih banyak atas perhatian dan kehadiran Bpk. babinsa, dimana sudah mau berbagi rezki dengan kami untuk berbuka puasa bersama, semoga ini dibalas kebaikan oleh Allah SWT”, Tutur Ibu Tukinem.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *