Pimpin Apel Cipta Kondisi, Ini Kata Danramil 0801/01 Pacitan

Pacitan BUSERJATIM.COM- Guna mencegah tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainya, Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan bersama Polsek Pacitan, menggelar apel gabungan cipta kondisi, bertempat di Balai Desa Mentoro, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Rabu (29/03/2023) Dini hari.

Kegiatan apel gabungan cipta kondisi dilakukan, sebagai bentuk upaya bersama antar TNI-Polri, bersinergi dengan Instansi terkait, untuk mengoptimalkan kesiapsiagaan serta demi memelihara kamtibmas selama bulan suci ramadhan agar tetap aman dan kondusif.

Adapun yang menjadi target sasaran operasi cipta kondisi kali ini, tempat ibadah, premanisme, sajam maupun sejenisnya, dan semua yang berindikasi tindak kejahatan maupun kriminalitas yang berdampak meresahkan masyarakat, salah satunya yaitu tawuran antar kelompok. 

Dalam pengarahannya, Komandan Koramil 0801/01Pacitan Kapten Dadut Setiawan menyampaikan, bahwa semenjak awal bulan suci ramadhan pihaknya terus bersinergi dengan Polri, maupun Instansi terkait, guna mengoptimalkan pengamanan di wilayah khususnya Kec. Pacitan. 

“Kami akan terus berupaya mengoptimalkan pengamanan di sejumlah titik kerawanan yang menjadi tempat berkumpul para remaja. Hal ini demi mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak kita inginkan terjadi, agar wilayah aman dan tentram”, kata Danramil saat memimpin apel tersebut. 

Kemudian, dirinya mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat meningkatkan kesadarannya, agar tidak mudah terprovokasi sehingga menimbulkan kesalahpahaman antar kelompok, dan berakibat mengganggu ketentraman masyarakat.

“Saya mengajak kepada semua, mari kita turut serta menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing agar tetap aman dan kondusif. Selama pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan, kami akan rutin menggelar patroli, hal ini untuk memastikan wilayah  memang benar-benar aman dan kondusif”, tandas Danramil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *