Babinsa Sumberingin Dampingi Penyaluran BLT DD Bagi Warga Kurang Mampu

Trenggalek, Buserjatim.com – Babinsa Sumberingin Serka Aman Yuono Koramil 0806/08 Karangan jajaran Kodim 0806/Trenggalek melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Senin (27/03/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Sumberingin Baoak Joko Pitoyo, Babinsa Sumberingin Serka Aman Yuono, Ketua BPD Desa Sumberingin Bapak Gunawan, tenaga pendamping Desa Sumberingin Ibu Rini serta warga masyarakat penerima BLT DD.

Pada kesempatan tersebut Serka Aman menyampaikan, pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban warga masyarakat kurang mampu di Desa Sumberingin.

“Bantuan sosial tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat terhadap warga masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ungkap Serka Aman.

Lebih lanjut ia juga menerangkan, kehadiran TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat tepat sasaran dan berjalan dengan lancer dan aman.

Serka Aman juga berpesan kepada warga masyarakat yang menerima BLT DD, agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya terutama untuk memenuhhi kebutuhan pokok hidup sehari-harinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *