Wakapolres Ngawi Hadiri Rakornas Itwasda Polda Jatim 2023

NGAWI,BUSERJATIM.COM- Bertempat di Hotel Movenpick Surabaya pada Selasa (28/2/2023) pukul 07.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto, S.H , S.I.K. M.M bersama Kasiwas AKP Sugeng H menghadiri rapat koordinasi pengawasan (rakorwas) Itwasda Polda Jatim T.A. 2023.

Giat dengan tema Inspektorat Pengawasan Polri yang Presisi siap Mewujudkan Transformasi Pengawasan Berbasis Resiko dalam rangka Mengawal Tahapan Pemilu 2024 serta Mengamankan Agenda Nasional dan Internasional tahun 2023, dibuka oleh Wakapolda
Jatim Brigjenpol Slamet Hadi Suprapto, S.H., S.I.K, M.H.

Hadir pula Ketua Upp Prov Jatim Kombes Pol. Muhammad Aris, S.H., S.I.K., M.Si., PJU Polda Jatim dan diikuti oleh Wakapolres/ta/tabes serta Kasiwas Jajaran Polda Jatim juga Paurmin satker Polda Jatim.

Setelah sambutan Irwasda Kombes Pol. Muhammad Aris, S.H., S.I.K., M.Si., selaku ketua pelaksana rakor, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi rakorwas oleh masing-masing narasumber.

Penyaji materi pertama dari BPKP Surabaya Wahyu dengan judul meningkatkan level maturitas SPIP Polda Jatim dan kapabilitas APIP Itwasda, yakni
menyelaraskan strategi pencapaian sasaran kegiatan terhadap sasaran program dan melakukan evaluasi resiko untuk menentukan prioritas seluruh resiko oprasional unit kerja dan sebagian resiko strategis unit kerja terhadap seluruh hasil analisis resiko yg telah dilakukan.

Materi kedua diisi oleh Kombes Pol IMAN SETIAWAN, S.I.K. ( KABID PROPAM) yakni secara institusi Polri berkewajiban mendukung dan mengamankan kebijakan pemerintah hal tersebut yang telah diamanatkan dalam pasal 4 hurup (I) perpol 7 tahun 3022 dan secara individu polri terikat pada norma netralitas hal tersebut telah diamanatkan dalam UU no 2 THN 2002 pasal 28 ayat (1) (2) serta perpol 7 tahun 2022 pasal 4 huruf h.

Untuk Kombes pol. TOTOK SUHARYANTO, S.I.K., M.Hum. (Dirreskrimum) mengisi materi tentang pemilu 2024 bahwa tahun 2024 menjadi tahun politik terbesar sepanjang sejarah demokrasi Indonesia. Kampanye pemilu 2024 hanya 75 hari tgl 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.

Sedang prinsip akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan dan akuntabilitas laporan keuangan diisi oleh Karyadi, SE., MM. ( BPK RI perwakilan Surabaya)

Penyaji materi selanjutnya dari Kombes pol puji Santoso, S.H., M.M. (Karoops) yaitu perlunya pengawasan dalam setiap tahapan pengamanan pemilu berbasis data, kolaborasi sistem SDM dan teknologi untuk proses pengendalian menejemen kegiatan dan operasional pengamanan pemilu serta perlunya skenario yang
g mungkin terjadi dalam penyelenggaraan pengamanan tahapan pemilu.

“Polres Ngawi siap mengamankan dan mendukung kebijakan Pemerintah dalam Pemilu 2024,” tutur Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto

damaiindonesia

indonesiadamai

polripresisi

polresngawi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *