Penuhi Aspek 13 Komponen Kinerja Polri, Personil Polsek Abiansemal Ikuti TKJ

POLDA BALI, POLRES BADUNG, BUSERJATIM.COM–

Untuk mengukur kekuatan fisik setiap personil Polri yang ada di jajaran Polres Badung maka Bag SDM Polres Badung rutin melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) setiap semester.

Kali ini Bag SDM Polres Badung melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) selama empat hari terhitung mulai tanggal 28 Februari 2023 sampai tanggal 03 Maret 2023 untuk semester I Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Umum Mengwi, Badung.

Test kesamaptaan jasmani merupakan salah satu aspek dari 13 komponen penilaian kinerja Personil Polri yang dikelola oleh SDM Polri berbasis IT.

Adapun 13 aspek tersebut antara lain : Kinerja Anggota dan PNS Polri, kesehatan, jasmani, rohani, psikologi, akademik, data pribadi, pendidikan, kepangkatan, kecakapan bahasa, jenjang jabatan dan tanda jasa yang dimiliki.

Personil Polsek Abiansemal mendapatkan jadwal di hari kedua tes kesamaptaan jasmani. Rabu (01/03/2023) Pagi

Tes kesamaptaan jasmani yang rutin dilakukan tiap tahun ini meliputi tes lari 12 menit, push up, pul up, shit up, dan shuttle run.

Salah satu personil Polsek Abiansemal Iptu Made Sujartana yang hadir mengikuti tes kesamaptaan jasmani ini mengatakan bahwa ”Tes kesamaptaan jasmani ini berguna untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik ataupun kebugaran setiap anggota Polri”

”Tes kesamaptaan jasmani ini juga bertujuan untuk membina dan menjaga fisik anggota agar tetap dalam kondisi yang baik” Tutup Iptu Sujartana .

( Priyono /Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *