Babinsa Srabah Bersama Warga Bergotong-Royong Perbaiki Tembok Penahan Tanah

Trenggalek, Buserjatim.com – Babinsa Srabah Serda Sutarni Koramil 0806/04 Bendungan jajaran Kodim 0806/Trenggalek bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan Tembok Penahan Tanah (TPT) di RT. 10 RW. 04 Desa Srabah, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Selasa (28/02/2023).

Pada kesempatan ini Serda Sutarni mengatakan, karya bakti bersama warga perbaikan TPT ini dilakukan karena adanya longsoran tanah yang menutupi jalan penghubung antara Desa Srabah dan Desa Depok.

“Selain bertujuan untuk memberikan akses jalan yang layak bagi warga, TPT ini juga untuk mengantisipasi terjadinya longsoran susulan apabila terjadi hujan deras di wilayah Desa Srabah,” imbuhnya.

“Kami selaku Babinsa Srabah mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah hadir dan rela membantu baik tenaga maupun pikiran dalam kegiatan karya bhakti perbaikan TPT ini,” ungkap Serda Sutarni.

Disinilah guna hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat hal ini terlihat kekompakan, kerukunan hidup bermasyarakat yang begitu kental terjadi harapannya kegiatan seperti ini supaya dipelihara bila perlu ditingkatkan.

Sementara itu, Heru (45), salah satu tokoh masyarakat setempat menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa dan warga sekitar yang telah membantu perbaikan tembok penahan jalan di dusunnya.

“Selama ini bapak Babinsa selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di Desa Srabah, bapak Babinsa selalu memberikan motivasi bagi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Heru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *