Peduli Sesama, Anggota Koramil 13/Kebonsari Ikuti Donor Darah.

Madiun – Bertempat di Balai Desa Kedondong, Kec. Kebonsari, Kab. Madiun, Serma Jodi anggota Koramil 13/Kebonsari Kodim 0803/Madiun turut melaksanakan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh petugas PMI Kabupaten Madiun, Senin (27/2/2023).

Serma Jodi mengatakan, bahwa mendonorkan darah untuk membantu warga yang membutuhkan adalah kewajiban kita bersama untuk saling menolong. “Apalagi kita Babinsa sebagai aparat kewilayahan, harus siap membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.

“Selain membantu warga yang membutuhkan, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan tubuh,” tandasnya.

Sementara itu Danramil Koramil 13/Kebonsari, Kapten Arm Ragil Nurcahyo menyampaikakan bahwa, yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintahan, termasuk dengan petugas PMI. Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan Babinsa guna mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kami sangat berharap peran serta masyarakat untuk mau menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan, karena sangat berguna bagi orang lain yang membutuhkan transfusi darah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *