Babinsa Kanung Gorong royong Pasang Paving Bersama Warga.

Madiun – Babinsa Koramil 17/Sawahan Kodim 0803/Madiun Serma Suryanto bersama dengan warga binaan melaksanakan gotong-royong pemasangan paving di area Punden Desa Kanung, Kec. Sawahan, Kab. Madiun, Senin (13/2/2023).

Melihat warga di wilayah binaan sedang melaksanakan kerja bakti, tanpa dimintai, kami selaku Babinsa siap membantu karena itu memang sudah menjadi kewajiban kami untuk hadir membantu masyarakat, ucap Serma Suryanto di sela kegiatannya.

Ia juga menyampaikan kegiatan karya bakti pemasangan paving ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong-royong di masyarakat.

Selain untuk melestarikan kearifan budaya lokal dengan melaksanakan gotong royong, babinsa juga memanfaatkan momen tersebut untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat terkait pentingnya menjaga kondusifitas wilayah.

Terpisah, Danramil 0803-17/Sawahan Kapten Inf Hariyono menyampaikan bahwa sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa berusaha mengatasi kesulitan masyarakat.

“Melalui kegiatan karya bakti secara tidak langsung turut melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. Dan tentunya apa yang dilakukan Babinsa ini untuk membantu masyarakat di wilayah binaan,” pungkas Danramil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *