Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Memberikan Pembinaan Pecalang Dan Bankamda

BALI, BUSERJATIM.COM

Polres Karangasem. Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ditingkat Desa melalui wadah Sipandu Beradat terus dioptimalkan.

Bhabinkamtibmas Desa Sebudi Aiptu I Made Wirta Sujana bersama Babinsa Pelda I Kadek Carma Utama, menghadiri giat pembinaan Sipandu Bradat dan Bankamda di Desa Adat Pura Desa Sebudi Kecamatan, Selat Kabupaten Karangasem. Minggu 04/12/22

Hadir dalam giat tersebut Departemen Agama Kabupaten Karangasem, PHDI Kecamatan Selat, MDA Kecamatan Selat, Kepala Desa Sebudi, Bendesa Adat Pura, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sebudi.

Giat di buka MDA Kecamatan Selat yang di wakili I Gst Lanang Budiarta, Giat Pasraman pemangku Lan serati Banten, ngiring nincapang sesana Swadarma pemangku lan tukang banten Desa Adat Pura, lan pembinaan terbentuknya Sipandu Beradat Dan Bankamda Desa Adat Pura.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan dan pembahasan terkait Sipandu Beradat dan Bankamda di desa adat sesuai bergub Gubernur Bali No 26 tahun 2020 tentang desa adat di Bali. Dimohon kepada angota Sipandu Beradat dan Bankamda untuk bersama -sama menjaga situasi Kamtibmas di desa adat dan di desa dinas. Menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah desa adat maupun desa dinas. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan baris berbaris dan teknis tugas pengamanan dan pengaturan dilapangan

Kapolsek Selat AKP Bambang Haryanto,S.H. saat dihubungi mitra humas melalui telpon mengatakan, kegiatan pembinaan terhadap Pecalang dan Bankamda dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas Sipandu Beradat dilapangan agar dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya(Tmr/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *