Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Dampingi Petani  Panen Jagung

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Dampingi Petani Panen Jagung

Magetan. buserjatim.com – Petani tergabung dalam Kelompok Tani makmur Desa Giripurno Kecamatan Kawedanan bersama anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/10 kawedanan Serda Salahudin di bantu Serda jadmiko melakukan panen jagung di desa tersebut, Senin (28/11/2022).

Bacaan Lainnya

Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan, mengungkapkan bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan digalakkan pemerintah daerah, Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.

Disela-sela istirahat Ketua Kelompok Tani makmur Ds Giripurno Bpk Jarwo menyampaikan, ucapan terimakasih serta apresiasi kepada Babinsa dan anggota Koramil serta tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan sistem tumpangsari dengan padi yang cukup memuaskan dengan hasil Jenis jagung  B226 , Luas lahan 0,6 ha.

“Sebelumnya tanaman jagung ini kami kelompok tani menanam padi para Babinsa pun juga ikut ke sawah bersama kami menanam padi bahkan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, panen sampai penjualan di dampingi terus oleh Babinsa” ungkap dengan tulusnya Ketua kelompok tani bapak jarwo.

Kami selaku Babinsa Koramil 0804/10 kawedanan desa Giripurno bersama PPL kawedanan akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pendropan pupuk, penyemprotan hama, kami mengharapkan kerja sama dari masing-masing kelompok tani, “pungkasnya”.  (R/10)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *