Dinas PUPR Bidang Bina Marga Dapat Alokasi 50 Milyar Dari PAK Untuk Perbaikan Infraatruktur Jalan

MAGETAN-BUSER JATIM.COM. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bidang Bina Marga Magetan saat ini melakukan perbaikan dan pemeliharaan beberapa titik ruas jalan yang ada di beberapa wilayah Kabupaten Magetan.Dana tersebut bersumber dari dari Perubahan anggaran (PAK) APBD tahun 2022 Bidang Bina Marga mendapatkan alokasi anggaran sebesar 50 milyar rupiah.

Kepala Dinas PUPR Bidang Bina Marga Didiek Budiman mengatakan karena keterbatasan anggaran belum bisa mengcover semua pekerjaan yang ada pada Bidang Bina Marga.” Keterbatasan alokasi anggaran belum bisa mencakup semua pekerjaan” kata Didiek Budiman.Hal ini disebabkan dana yang teralokasi dengan panjangnya jalan di Kabupaten Magetan belum mencukupi.

Dijelaskan Didiek seperti pengaspalan hotmix pada ruas jalan Sidorejo – Sumberdodol Kecamatan Panekan yang akan dikerjakan oleh CV Bendar Jaya Kontruksi dengan nilai kontrak 1,027 Milyard.” Untuk satu titik pekerjaan saja ada yang nilainya satu millyar lebih,” ujarnya.

“Untuk perbaikan pada jalan-jalan lingkungan kita percepat seperti ruas jalan Sidorejo – Sumberdodol dengan harapan pada akhir Desember dapat terselesaikan. Mengingat jalur tersebut adalah termasuk akses utama bagi warga sekitar untuk menuju kota Magetan.

Pengaspalan jalan lingkungan akan kita lakukan di seluruh ruas jalan di wilayah Magetan, dan ke depan pembangunan jalan akan merata agar setiap warga benar-benar merasakan APBD untuk rakyat. Masyarakat akan nyaman dan merasa aman dalam berkendara karena akses jalan yang baik.” Kita jaga dan rawat bersama agar manfaat bisa dinikmati masyarakat dalam waktu yang panjang,” pungkas Didiek Budiman.(Hartini Ipung .A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *