Bersama Masyarakat Bhabinkamtibmas Buka Akses Jalan Dengan Gotong Royong

BALI, BUSERJATIM.COM

Karangasem, Dampak bencana alam banjir dan tanah longsor banyak akses jalan tertutup akibat tertimbun material longsoran. Untuk membuka kembali akses jalan yang tertutup,

Bhabinkamtibmas Desa Jungutan Aiptu I Ketut Wartama bersama masyarakat yang terdampak melakukan gotong royong saat menyambangi beberapa lokasi longsor di Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem Kabupaten Karangasem, Kamis 20/10/22

Bhabinkamtibmas Desa Jungutan Aiptu I Ketut Wartama, Kemis 20 Oktober 2022 jam 08.00 mengadakan pemantauan , monitoring dan bergotong royong membersihkan matrial yang mengganggu pasilitas jalan akibat bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Desa jungutan.

Adapun lokasi longsor yang dikunjungi yaitu di Dusun Pangleg jalan menuju Pura Dadya Dukuh Segening warga bergotong royong akibat timbunan tanah longsor dan pohon tumbang. Jalan menuju rumah warga Mangku Srinten akibat tertutup pohon, tanah dan pasir. Jalan Utama menuju Dusun Batu Ampin dipimpin Kadus Batu Ampin warga bergotong royong membersihkan material longsoran.
Berkat kerjasama antara warga dan pengusaha galian C terputusnya jalan dari Bebandem menuju daerah atas ( pangleg, batuampin, yehkori, nampo dan Kubupangi) sudah bisa diakses jalan mobil melalui jalur alternatif.

Mengingat cuaca masih extrim Bhabinkamtibmas tetap menghimbau kepada warga yang tinggal di bawah tebing, pohon pohon besar dan hamparan sungai agar menjauh dan mencari tempat yang lebih aman.

“Situasi Cuaca yang ekstrim dengan intensitas hujan yang tinggi warga agar tetap waspada dan cari tempat yang lebih aman dari bencana,” ucap Aiptu I Ketut Wartama.(Tmr/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *