Babinsa Kuwiran Kerja Bakti Bersikan Jalan Kampung.

Madiun – Untuk menjaga kebersihan dan kerapian jalan sebagai sarana transportasi, Babinsa Koramil 0803-07/Kare, Serka Sudarno Babinsa bersam warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan badan jalan di Desa Kuwiran, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Minggu (31/7/2022).

Serka Sudarno mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu contoh kearifan budaya lokal yang menjadi identitas masyarakat pedesaan. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana infrastruktur jalan demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama. Hal tersebut di lakukan juga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sangat penting menjaga lingkungan agar tetap bersih, terutama saat memasuki musim penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kotor,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini juga sangat baik untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di desa. Kegiatan semacam ini diharapkan juga dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *