Ciptakan Pilkada Damai, Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Imbau Warga Hindari Provokasi dan Berita Hoaks

 

Indramayu – Menjelang Pilkada serentak 2024, Polsek Widasari melalui Bhabinkamtibmas terus menggiatkan upaya preventif dengan memberikan himbauan kepada warga untuk menghindari segala bentuk kekerasan, provokasi, serta berita bohong (hoaks) yang dapat memicu ketegangan di masyarakat. Minggu (27/10/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari cooling system untuk menciptakan suasana kondusif.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Widasari, AKP Suripto, menyatakan bahwa sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas bertujuan memperkuat hubungan dengan warga dan mendorong mereka agar berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami ingin warga bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Sangat penting untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum jelas kebenarannya,” ujar AKP Suripto didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mendorong warga untuk segera melaporkan setiap kejadian atau informasi yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Dengan pendekatan ini, kami berharap masyarakat lebih waspada dan aktif dalam menjaga kamtibmas, sehingga situasi tetap aman dan terkendali hingga pelaksanaan Pilkada serentak 2024,” harap Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *