Polsek Juntinyuat Ingatkan Warga Bijak Bermedia Sosial Jelang Pilkada 2024

 

Indramayu – Anggota Polsek Juntinyuat melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Juntikebon, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Jumat (25/10/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Juntinyuat, IPTU Trio Tiratana, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di masyarakat.

“Di era digital seperti sekarang, informasi dapat dengan mudah tersebar melalui media sosial. Kami ingin mengingatkan masyarakat untuk lebih bijak dalam menyaring informasi, terutama menjelang Pilkada yang rentan terhadap isu-isu yang dapat memicu perpecahan,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Patroli ini tidak hanya fokus pada aspek keamanan fisik, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai dampak penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

“Kami mengajak warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Sebaiknya, cek dan ricek sebelum membagikan informasi di media sosial,” tambah IPTU Trio.

Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, Kapolsek berharap dapat membangun komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta menggunakan hak pilihnya secara bijak dalam rangka menyongsong Pilkada 2024,” kata Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *