Kapolsek Juntinyuat Hadiri Deklarasi Damai dan Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

 

Indramayu – Kapolsek Juntinyuat, IPTU Trio Tiratana H, S.H., menghadiri kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk mendorong pengawasan partisipatif serta deklarasi damai dan netralitas pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pilkada 2024.

Acara ini berlangsung di Aula Kantor Balai Desa Juntiweden, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Jumat (25/10/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Juntinyuat, IPTU Trio Tiratana, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam menjaga suasana aman dan damai menjelang pemilihan umum.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan para pejabat mengenai pentingnya pengawasan partisipatif, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan secara demokratis dan transparan,” ujar IPTU Trio didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Ketua Panwaslu Kecamatan Juntinyuat, Syifaush Syarif, dan Bawaslu Kabupaten Indramayu, Dede Irawan, S.H. Selain itu, acara ini juga diikuti oleh tokoh masyarakat, para kepala desa (Kuwu), dan Kepala UPTD wilayah setempat, dengan total partisipan sekitar 30 orang.

Sebagai bagian dari kegiatan, dilaksanakan penandatanganan deklarasi damai dan netralitas yang menegaskan komitmen bersama untuk menjaga integritas dan kejujuran dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Dengan adanya sosialisasi dan deklarasi ini, diharapkan masyarakat bisa lebih berpartisipasi dalam proses pengawasan dan memastikan bahwa Pilkada 2024 berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang baik.

“Kami berharap melalui deklarasi ini, semua pihak dapat menjaga netralitas dan mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai,” tambah IPTU Trio.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *