Wujudkan Keamanan Jelang Pilkada, Polsek Patrol Bersama Babinsa Gelar Sambang Dialogis

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Patrol bersama Babinsa melaksanakan sambang dialogis kepada warga masyarakat Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Kamis (24/10/2024)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.
Dalam pertemuan yang hangat dan akrab ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama rangkaian Pilkada.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin, menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya dialog seperti ini, masyarakat merasa lebih dekat dengan polisi dan militer. Kami semua punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan, terutama menjelang Pilkada yang akan datang,” ungkap AKP Saripudin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Melalui sambang dialogis ini, diharapkan warga desa dapat lebih memahami peran serta mereka dalam menjaga keamanan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan kekhawatiran mereka terkait pelaksanaan Pilkada.

Dengan demikian, upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Patrol dapat terwujud.

“Kegiatan seperti ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan, tetapi juga membangun kepercayaan antara warga dan aparat keamanan,” jelas Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *