Polsek Patrol Perkuat Silaturahmi Dengan Warga, Jaga Kamtibmas Pilkada

 

Indramayu – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Polsek Patrol terus melakukan langkah-langkah preventif untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukumnya. Rabu (23/10/2024).

Salah satu langkah yang dilakukan adalah kegiatan sambang dialogis yang dilakukan Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin, S.H., kepada warga Blok Karang Anyar, Desa Patrol Baru, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Patrol AKP H. Saripudin menjelaskan, kegiatan sambang dialogis ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus mengajak warga untuk berperan aktif menjaga kondusifitas menjelang Pilkada.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan bahwa situasi di wilayah tetap aman dan damai. Pilkada ini milik bersama, dan keamanan juga menjadi tanggung jawab kita semua,” ujar AKP Saripudin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.
Dalam sambang tersebut, Kapolsek Patrol mengedukasi warga agar tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan, terutama yang berhubungan dengan penyebaran hoaks dan provokasi di media sosial.

Ia menekankan pentingnya menjaga komunikasi yang baik antarwarga, serta menghindari tindakan yang dapat merusak kerukunan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya pada informasi yang tidak jelas sumbernya, apalagi yang bisa memicu perpecahan. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib,” tegasnya.

AKP Saripudin juga mengajak warga untuk tetap menjaga ketenangan dan fokus pada proses demokrasi yang sehat.

“Pilkada adalah ajang pesta demokrasi, dan semua pihak harus bisa menjalaninya dengan tenang, bijak, dan saling menghormati. Kami siap menjaga keamanan, tapi partisipasi aktif dari masyarakat juga sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Kapolsek Patrol, AKP Saripudin, menegaskan bahwa kegiatan sambang dialogis ini akan terus dilakukan hingga menjelang Pilkada serentak.

Melalui kegiatan sambang ini, diharapkan warga semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama di masa-masa krusial menjelang Pilkada. Dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, Polsek Patrol optimis situasi di wilayahnya akan tetap kondusif hingga Pilkada selesai.

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam menciptakan suasana yang kondusif. Kami berharap dengan komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, Pilkada di Indramayu dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sukses,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *