Kapolsek Gabuswetan Indramayu Pimpin Kegiatan Jumat Curhat Sampaikan Himbauan Pilkada Damai

 

Indramayu, – Menjelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar gencar melaksanakan berbagai kegiatan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif, salah satunya melalui program “Jumat Curhat.” Kegiatan ini dirangkaikan dengan program Cooling System yang bertujuan mempererat silaturahmi dan kerjasama antara Polri dan masyarakat, sekaligus mendengar masukan serta kritik untuk meningkatkan pelayanan. Jum’at (18/10/2024)

Kapolsek Gabuswetan AKP Agus Kristiana menggelar kegiatan “Jumat Curhat” di Desa Gabuswetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan berbagai saran dan kritik terkait pelayanan kepolisian serta persoalan kamtibmas di wilayah mereka.

Dalam sambutannya menyampaikan imbauan agar seluruh elemen masyarakat, khususnya tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Gabuswetan, tetap menjaga suasana kondusif selama tahapan Pilkada. “Kami berharap seluruh warga tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Mari kita bersama-sama memastikan setiap tahap Pilkada dapat berjalan dengan aman dan tertib,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan segala bentuk keluhan atau saran yang berkaitan dengan kamtibmas.

“Melalui ‘Jumat Curhat’ ini, kami mengajak masyarakat untuk segera melaporkan permasalahan yang ada kepada petugas Bhabinkamtibmas yang hadir, sehingga bisa segera diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat,” tambahnya.

Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Gabuswetan menyatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Gabuswetan Polres Indramayu merupakan langkah efektif untuk bersinergi dengan masyarakat jelang Pilkada 2024.

“Kegiatan ini penting untuk membangun komunikasi dua arah yang lebih baik antara Polri dan masyarakat. Dengan mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat, kita bisa memahami permasalahan yang ada dan segera mengambil langkah yang diperlukan,” jelas Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *