*Memperingati HUT TNI Ke-79, Persit KCK Kodim 0617 Majalengka Gelar Olahraga Bersama dan Talkshow Kesehatan Jiwa*

Majalengka || Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 dan HUT Hotel Fitra Ke-7 serta memperingati kesehatan jiwa sedunia Tahun 2024, Persit KCK Cabang XXVIII Dim 0617 Majalengka menggelar kegiatan olahraga bersama dan talkshow Kesehatan Jiwa.

Kegiatan ini berlangsung di Makodim setempat Jl. KH Abdul Halim No. 403 Kelurahan Tonjong, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Rabu (16/10/2024). Dengan mengusung tema “Jiwa Sehat TNI Kuat, TNI Selalu Dihati Rakyat”.

Adapun pemapar materi Talkshow tentang Kesehatan Jiwa Wanita oleh dr. Rama Giovani, Sp., KJ dan dr. Kennisa Tripatria, Sp., KJ.

Amatan dilokasi, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0617 Majalengka, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Dim Majalengka, Persit KCK Yonif 321 GT, Persit KCK Minvetcad III/16 Majalengka, Persit Subdenpom III/5-3 Majalengka, PIA Ardhya Garini Lanud S Sukani, Organisasi GOW Majalengka dan Persit jajaran Ranting Dim Majalengka.

Ketua Persit Cabang XXVIII Dim Majalengka Ny. Lollytha dalam sambutannya mengatakan, acara talkshow kesehatan jiwa, dalam memperingati hari kesehatan jiwa dunia. “Semoga acara Talkshow ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, dr. Rama Giovani, Sp., KJ selaku pemapar materi Talkshow tentang kesehatan jiwa wanita menyampaikan, bahwa kesehatan jiwa wanita penting karena beberapa gangguan mental lebih sering terjadi pada wanita, seperti gangguan mental ataupun depresi, gangguan kecemasan dan gangguan makan.

Lebih lanjut, dr. Rama Giovanni, Sp., KJ mengatakan, tentang beberapa gangguan mental yang hanya dialami oleh wanita yaitu Depresi perinatal, gangguan disforik pramenstuasi dan Depresi perimenopause.

“Dalam hal ini saya jelaskan, untuk gangguan mental yang dialami wanita adalah Depresi perinatal yaitu depresi yang terjadi selama atau setelah kehamilan, Gangguan disforik pramenstruasi yaitu gangguan yang terjadi sekitar waktu menstruasi dan Depresi perimenopause, yaitu depresi yang terjadi selama masa transisi menopause,” terang dr. Rama. (Pendim_0617)

Vicky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *