Bhabinkamtibmas Desa Karayunan Giat Sambang Warga untuk Jaga Kamtibmas mjl

 

Majalengka, – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Bhabinkamtibmas Desa Karayunan dari Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Andi Husain Alwi, aktif melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga di desa binaannya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keaktifan Bripka Andi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Pada Senin (14/10/2024), Bripka Andi menyambangi beberapa warga di desa tersebut untuk berdialog langsung serta mendengarkan keluhan maupun aspirasi terkait situasi keamanan di lingkungan sekitar. Melalui sambang ini, ia juga memberikan himbauan agar warga tetap waspada terhadap potensi tindak kriminal dan aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan desa. Langkah ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, sehingga tercipta rasa aman dan kepercayaan dalam mendukung tugas kepolisian.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, AKP Sarjiyo, S.E., M.H., menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat merupakan wujud nyata dari pelayanan Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif. “Kegiatan sambang dan silaturahmi ini bertujuan untuk mendekatkan aparat kepolisian dengan warga, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik. Dengan adanya dialog dan pendekatan langsung, kami berharap masyarakat lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayahnya,” ujar Kapolsek.

Selain memberikan imbauan keamanan, Bripka Andi juga mengajak warga untuk selalu menjaga kerukunan antar tetangga, menghindari konflik, serta ikut berperan dalam kegiatan sosial yang dapat memperkuat kebersamaan di desa. Upaya ini sejalan dengan visi kepolisian dalam membangun kemitraan yang solid dengan masyarakat demi terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang rutin melakukan sambang, Polsek Cigasong berharap dapat meminimalisir potensi gangguan keamanan di Desa Karayunan dan sekitarnya, serta memberikan rasa tenang kepada warga dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *