Bhabinkamtibmas Polsek Maja Blusukan di Desa Banjaran, Jalin Silaturahmi dan Imbau Kamtibmas mjl

 

Majalengka,- Bhabinkamtibmas Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar, Briptu Ira Nilandari, melaksanakan kegiatan blusukan dan menjalin silaturahmi dengan warga Desa Banjaran, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (09/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, sekaligus memberikan edukasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selama blusukan, Briptu Ira menyempatkan diri berbincang langsung dengan warga, mendengarkan keluhan, serta memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan. “Kami terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan seperti ini. Dengan menjalin komunikasi yang baik, kami dapat lebih mudah mendeteksi potensi gangguan Kamtibmas serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” ujar Briptu Ira.

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Ira mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan, seperti pencurian dan premanisme, serta menjaga kerukunan antarwarga. Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan setiap kejadian yang berpotensi mengganggu keamanan kepada pihak kepolisian setempat.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menyampaikan apresiasi terhadap upaya Briptu Ira dalam menjaga kedekatan Polri dengan masyarakat. Kapolsek berharap kegiatan blusukan ini terus dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Maja.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polsek Maja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat melalui pendekatan humanis dan interaktif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *