TNI dan Ponpes Bersinergi! Dandim 0806/Trenggalek Perkuat Hubungan untuk Kemajuan Bersama

Trenggalek, Buserjatim.com – Komandan Kodim (Dandim) 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., melakukan kegiatan silaturahmi dengan para pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Rabu (2/10/2024). Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya mempererat hubungan antara TNI dan para tokoh agama di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Letkol Yudo Aji menemui Pengasuh Ponpes Nurul Huda, Kyai Syarifudin di Desa Joho dan Pengasuh Ponpes Hidayatulloh, K.H. Maksum di Desa Jombok. Silaturahmi ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik antara TNI dengan pesantren, mengingat peran penting pesantren dalam menjaga moral dan spiritual masyarakat, khususnya generasi muda.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat menghargai peran besar pesantren dalam membina akhlak dan moral masyarakat, khususnya dalam menghadapi tantangan globalisasi yang semakin kompleks. TNI akan terus mendukung kegiatan positif yang berkontribusi pada kemajuan bangsa dan negara,” ujar Letkol Yudo Aji Susanto.

Sebagai bentuk kepedulian, Dandim 0806/Trenggalek juga memberikan bantuan berupa puluhan sak semen kepada Ponpes Nurul Huda. Bantuan ini diharapkan dapat membantu pembangunan sarana dan prasarana ponpes yang menjadi pusat pendidikan agama bagi para santri.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata komitmen TNI dalam mendukung pembangunan fasilitas yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar di pesantren. Kami berharap dengan bantuan ini, proses pendidikan para santri dapat berjalan lebih baik,” tambahnya.

Pengasuh Ponpes Nurul Huda, Kyai Syarifudin, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan. “Kami berterima kasih atas perhatian dari Dandim 0806/Trenggalek. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam melanjutkan pembangunan di pesantren. Semoga sinergi yang baik ini terus terjalin,” ujarnya.

Kegiatan silaturahmi ini menjadi momentum penting bagi Kodim 0806/Trenggalek dalam memperkuat hubungan kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk kalangan pesantren. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi kerukunan dan stabilitas di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dengan adanya dukungan dari TNI, pesantren-pesantren di wilayah Kecamatan Pule diharapkan semakin mampu menjadi benteng moral dan spiritual bagi masyarakat serta mampu berkontribusi dalam mencetak generasi yang unggul dan berakhlak mulia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *