Cegah Gangguan Kamtibmas, Aiptu Eja dan Aipda Wahyudin Sambangi Pamong Desa Karangsambung mjl

 

Majalengka – Personel Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Eja Sudirja dan Aipda Wahyudin, melaksanakan patroli siang dengan menyambangi Pamong Desa Karangsambung, Jumat (tanggal). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para perangkat desa, guna menjaga keamanan lingkungan setempat. Selasa (01/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Eja Sudirja menyampaikan pentingnya peran pamong desa dalam membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah desa. Ia menekankan perlunya kerjasama antara warga dan aparat keamanan dalam mencegah potensi gangguan kamtibmas. “Kami mengajak seluruh pamong desa untuk lebih aktif dalam melaporkan kegiatan mencurigakan dan menjaga keamanan lingkungan,” kata Aiptu Eja.

Aipda Wahyudin juga menambahkan, himbauan kamtibmas ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan pamong desa terhadap potensi gangguan keamanan, terutama di wilayah yang jauh dari pantauan rutin. “Dengan adanya koordinasi yang baik, kita dapat mengantisipasi berbagai ancaman keamanan secara lebih efektif,” ujarnya.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Kadipaten AKP Asep Ashari, S.H., menegaskan bahwa patroli ini merupakan langkah preventif untuk menjaga situasi kamtibmas di desa-desa, sekaligus mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan pamong desa.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar, #sohib.polri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *