Pekon Sukamulya Peringatin Tahun Baru Islam

 

PRINGSEWU ,BUSER JATIM .COM GROUP – Pekon Sukamulya Melaksanakan Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H di Balai Kesenian Pekon Sukamulya.Minggu(21/07/2024).

Bacaan Lainnya

Peringatan Tahun Baru Islam ini umumnya dirayakan oleh umat Islam dengan do’a dan pemikiran tentang arti pentingnya di dalam Agama Umat Muslim
Pj.Kepala Pekon Sukamulya dalam sambutan nya pada kesempatan ini juga kita bersama sama memperingati tahun baru islam 1 Muharam 1446 Hijriah, Dimana 1 muharam adalah hari yang penuh makna, tidak hanya menandai keagungan pergantian waktu, tetapi juga mengingatkan kita akan keagungan peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah, dan selain itu mari kita berlomba lomba mengerjakan kebaikan Seperti Menyantuni Anak Yatim Piatu itu sangat lah Mulia.

Acara Tersebut dihari oleh Bapak DPRD Pringsewu yakni Bapak Suherman, S.E, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Pekon Sukamulya.

Acara tersebut diawali dengan Pembacaan Istigosah dan Do’a bersama, di acara kedua dilanjutkan dengan Santunan Anak Yatim Piatu, dilanjutkan acara Tausiah yang uraian Hikmahnya akan disampaikan oleh Ustad Abdul Hadi. Dalam tausiahnya menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam pada hakekatnya adalah memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah dalam melanjutkan perjuanganya dengan ajaran kasih sayangnya dengan dilandasi kepatuhan atas perintah Allah SWT.

Acara Peringatan Tahun Baru Islam ini diadakan guna untuk Menambah, Memperkuat Keimanan kita dalam beribadah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *