Dana Desa Karangmalang Kecamatan Kasreman Ngawi Dialokasikan untuk Pembangunan Paving Jalan Poros**

 

**Ngawi, BUSERJATIM.COM** – Dana Desa (DD) tahun 2024 Desa Karangmalang, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, digunakan untuk pembangunan jalan paving di Dusun Karangmalang 1 RT 01/RW 01. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan akses transportasi dan mendukung perekonomian warga desa, khususnya di sektor pertanian yang menjadi unggulan desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Karangmalang, Sardiyanto, menjelaskan pentingnya perbaikan infrastruktur jalan bagi kesejahteraan masyarakat. “Adanya sarana dan prasarana jalan yang baik akan membuka akses usaha dalam segala bidang, terutama pertanian. Dengan jalan yang memadai, distribusi hasil pertanian dan usaha masyarakat akan lebih lancar, yang tentunya akan berdampak positif bagi perekonomian desa,” jelasnya saat ditemui awak media di kantornya, Jumat (06/09/2024).

Pembangunan jalan paving di Dusun Karangmalang 1 memiliki volume panjang 79 meter dan lebar 3 meter, dengan anggaran sebesar Rp 49.206.000 yang berasal dari Dana Desa tahun 2024. Sardiyanto menegaskan bahwa seluruh pembangunan dilaksanakan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan hasilnya bisa dipertanggungjawabkan.

“Semua pembangunan fisik desa ini dikerjakan sesuai RAB, dan kualitasnya dapat dipertanggungjawabkan. Kami berharap pembangunan jalan paving ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dan warga ikut berperan menjaga serta merawat hasil pembangunan ini agar dapat dinikmati secara berkelanjutan,” tambah Sardiyanto.

Dengan pembangunan jalan poros desa yang lebih baik, masyarakat Karangmalang berharap aktivitas perekonomian dan transportasi mereka akan semakin lancar dan berkembang.

**(Tris/BUSERJATIM)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *