Pilkada Pringsewu, Pj.Bupati Pastikan Netralitas ASN

 

PRINGSEWU,BUSER JATIM .COM GROUP – Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengunjungi kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pringsewu di Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Rabu (4/9/2024).

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut untuk melihat dari dekat terkait persiapan dan kesiapan dalam bidang pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Pringsewu.

Pj.Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan, Kepala Bakesbangpol Sukarman, Kepala BKPSDM Eko Sumarmi, Kadis Kominfo Moudy Ary Nazolla, Kepala Satpol Pamong Praja Jahron, Kabag Tata Pemerintahan Supriyanto dan Kabag Prokopim Eko Irawan disambut dan diterima Ketua Bawaslu Kabupaten Pringsewu Suprondi beserta jajaran.

Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengatakan fokus Pemkab Pringsewu saat ini adalah bagaimana pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pringsewu berjalan lancar dan sukses.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk menjaga netralitas seluruh ASN selama Pilkada Kabupaten Pringsewu berlangsung. Termasuk para kepala pekon dan anggota Badan Hippun Pekon.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pringsewu Suprondi menyampaikan pentingnya koordinasi yang baik antarlembaga serta kesiapan dalam melaksanakan tugas pengawasan Pilkada.

“Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah merupakan momen penting dalam demokrasi yang memerlukan persiapan yang matang agar dapat berlangsung dengan adil dan transparan,” ujarnya.

Dikatakan Suprondi, selama ini banyak anggapan bahwa keberhasilan tugas Bawaslu adalah berapa banyak pelanggaran yang dapat ditangani.

“Padahal bukan itu, tetapi berapa banyak potensi pelanggaran yang dapat ditekan,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *